Rabu, 10 Oktober 2012

Pelaksanaan UTS Ganjil 2012/2013

Setelahnya kegiatan Belajar Mengajar melewati masa 8 s.d 9 minggu maka sudah saatnya untuk melaksanakan Ulangan Tengah Semester atau yang sering disingkat UTS. Periode ulangan yang dilakukan setelah 8-9 minggu berlangsungnya KBM sering juga ada yang menyebutnya dengan sebutan MID SEMESTER, ada juga yang menyebeutnya dengan istilah ulangan umum tengah semester, ada juga yang menyebutkan ujian tengah semester, padahal bila kita melihat permendiknas No. 20 tahun 2007 tentang penilaian keragaman istilah itu semestinya tidaklah terjadi karena dalam lampiran permen tersebut hurup A angka 5 disebutkan bahwa kegiatan yang dilakukan oleh pendidik untuk mengukur pencapaian kompetensi peserta didik setelah melaksanakan 8 – 9 minggu kegiatan pembelajaran. Cakupan ulangan meliputi seluruh indikator yang merepresentasikan seluruh KD pada periode tersebut disebut ULANGAN TENGAH SEMESTER.

Pelaksanaa UTS Ganjil di SMPN 5 Bogor, insya Allah telah dilakukan sesuai permendiknas No. 20 tahun 2007 huruf F yaitu dikoordinasikan oleh satuan pendidikan. Dan Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam dijadwalkan pada hari pertama yaitu tiga hari yang lalu Senin 08 Oktober 2012 bersama-sama dengan Bahasa Indonesia, selanjutnya pada hari selasa Mata Pelajaran IPA dan PKn, hari Rabu Matemtika dan TIK, hari kamis Bahasa Inggris dan Seni Budaya, dan pada hari jum'at IPS dan bahasa Sunda.
Semoga Pelaksanaan UTS ini berjalan lancar tanpa ada kecurangan sedikitpun, karena kecurangan dalam ualngan akan menjadi cikal bakal ketidakjujuran dikemudian hari yang tidak menutup kemungkinan akan membentuk generasi koruptor .... naudzubillahi mindzalik.
Wallahu 'Alam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Siapapun Anda Berikan Komentar Atas Setiap Tulisan Yang Ada, Dan Bagi Peserta Didik SMPN 5 Komentar adalah wajib setiap anda mengunjungi Blog ini