Senin, 16 Juli 2012

KEGIATAN KEAGAMAAN DALAM MOPD 2012

SMPN 5 Bogor, 16 Juli 2012.
Masa Orientasi Peserta Didik Baru (MOPDB) tahun ini dilaksanakan lebih singkat dibanding tahun sebelumnya, jika tahun sebelumnya dilaksanakan selama satu minggu walaupun jadwal yang diberikan Disdik hanya 3 hari  tapi kebiasaan di SMPN 5 MOPDB tidak cukup dilakukan 3 hari tapi harus 6 hari karena ada pengenalan dan atraksi atau display seluruh kegiatan ekstrakurikuler, mulai dari ekskul olah raga, seni, akademik, bahkan ekskul Qiroati. Tahun ini karena insya Allah hari Jumat telah mulai berpuasa maka kegiatan MOPD cukup sampai hari rabu saja. Kegiatan pemberian materipun hanya materi standar saja yang minimalis tapi mudah-mudahan hasilnya maksimalis.

Sekitar 15 menit jelang  masuk waktu shalat dzuhur kegiatan pemberian materi dalam MOPDB dihentikan sementara untuk masuk ke kgiatan shalat dzuhur berjamaah, ada hal yang berbeda dalam pelaksanaan shalat dzuhur di hari pertama ini berbeda dengan tahun yang lalu begitu masuk ke sesi shalat dzuhur semua peserta didik baru langsung mengambil air wudlu dan langsung masuk ke mushola, sedangkan tahun ini para peserta didik baru begitu leletnya mereka memasuki mushola sehingga tim pembina rohani Islam harus terus berteriak memanggil-manggil para peserta didik baru untuk shalat dzuhur berjamaah, dan hasilnya .... tetep saja yang mengikuti shalt dzuhur berjamaah tidak begitu banyak.
Berikut ini beberapa poto hasil jepretan admin dalam pelaksanaan MOPDB tahun pelajaran 2012/2013

1.Siaaappp Graaak .... (Sedang mengikuti upacara pembukaan OMPDB)


2.Penyematan Simbolis Tanda Peserta


3.Perwakilan Peserta dalam pengalungan tanda peserta


4.Antri .... wudlu..


5.Siap-siap shalat dhuhur


6.Tausiah singkat jelang selah shuhur


7.Luruskan dan rapikan barisannya .....


8.Sujud ....

9.Akhwatpun siap-siap berwudlu

10.Siapin sajadah dan mukena aahh

11.Saat akhwat Ruku

12.Memasuki rakaat kedua

1 komentar:

  1. Selamat Buat Adik-adiku Siswa Baru di SMPN 5 yang telah berhasil menyisihkan ratusn orang yng tidk diterima disekolah almamaterku ini.
    belajrlah dengan sungguh2, jangan siasiakan kesempatan ini.

    BalasHapus

Siapapun Anda Berikan Komentar Atas Setiap Tulisan Yang Ada, Dan Bagi Peserta Didik SMPN 5 Komentar adalah wajib setiap anda mengunjungi Blog ini